Piala Dunia 2022

Preview Grup F Piala Dunia 2022 dan Link Live Streaming: Belgia Tanpa Lukaku, Kanada Percaya Diri

Tim nasional Belgia akan berlaga di laga pembuka Grup F Piala Dunia 2022 dengan menghadapi negara Kanada, Kamis (24/11) dinihari.

Featured-Image
Lukaku gagal tampil di partai perdana Belgia pada Piala Dunia 2022 (Foto: dok fifa)

apahabar.com, JAKARTA - Tim nasional Belgia akan berlaga di laga pembuka Grup F Piala Dunia 2022 dengan menghadapi negara Kanada, Kamis (24/11) dinihari.

Datang ke Stadion Ahmad bin Ali, pasukan Roberto Martinez ingin membuktikan diri di kesempatan terakhirnya sebagai generasi emas.

Menghadapi Kanada tanpa striker produktif mereka Romelu Lukaku, Martinez menaruh harapan besar terhadap Kevin De Bruyne dan Eden Hazard.

Lukaku yang datang ke Qatar dalam kondisi cedera masih belum pulih untuk menghadapai partai pembuka negaranya.

Baca Juga: Kalah di Laga Perdana Qatar, Messi Ingin Mengulang Kesuksesan Piala Dunia 1990

Padahal penyerang berusia 29 tahun tersebut saat ini menjadi striker paling produktif untuk Belgia dengan koleksi 68 gol dari 102 penampilannya

"Saya tidak bisa mengatakan apakah dia akan [kembali] untuk pertandingan kedua atau ketiga. Jika saya mengikuti saran medis, saat ini itu akan menjadi game ketiga. Jika saya mengikuti perasaan pemain, mungkin kami punya peluang untuk game kedua,” ujar Martinez dikutip dari laman resmi FIFA.

Di sisi lain, kapten Belgia yang bermain untuk klubb raksasa Spanyol, Real Madrid juga belum bisa menunjukkan performanya di klub.

Baca Juga: Mau Nonton Piala Dunia 2022 bareng Bestie, Nobar ala apahabar Bisa Jadi Pilihan

Pelatih Real, Carlo Ancelotti kurang memberi waktu bermain kepada Hazard. Di paruh musim 2022-2023, Hazard baru merasakan 6 pertandingan sebagai pemain pengganti dengan 2 laga sebagai starter.

"Ini situasi yang sulit dalam hal menit bermain," kata Martinez.
"Tapi kami adalah tim yang lebih baik ketika Eden Hazard ada di ruang ganti kami, itu sudah pasti."

Sementara itu tim nasional Kanada datang ke Piala Dunia 2022 Qatar dengan rasa percaya diri yang tinggi.

Pelatih Kanada, John Herdman menaruh harapan kepada pemain gelandang Jonathan Osorio yang tampil impresif di babak kualifikasi.

Herdman ingin pasukannya menunjukkan rasa percaya diri di laga kontra Belgia, apalagi mereka memiliki pemain sayap andalan Bayern Munchen, Alphonso Davies.
"Kami tidak berharap lagi, kami yakin," kata Osorio dilansir dari laman resmi FIFA.

"Kami sangat percaya diri. Kami ingin menunjukkan bahwa kami adalah bangsa sepak bola, bahwa kami bisa bersaing dengan yang terbaik di dunia.

"Kami ingin mengejutkan orang, karena saya pikir orang masih melihat kami sebagai underdog; Kanada dan Piala Dunia, mereka seharusnya senang berada di sini. Tapi itu bukan mentalitas kami. Kami di sini untuk bersaing, bersaing di level tertinggi.

"Kami percaya dalam kelompok kami, bahwa dengan kualitas yang kami miliki dan persaudaraan kami, kami dapat melangkah sejauh yang kami inginkan."

Kepercayaan diri Kanada bukan tanpa sebab, mengingat tahun 2022 merupakan kali kedua tim berjuluk Les Rouges tampil di Piala Dunia setelah menjadi pecundang saat gagak di Piala Dunia Meksiko tanpa gol.

Laga Belgia melawan Kanada akan berlangsung pada Kamis (24/11) pukul 02.00 WIB, dan dapat disaksikan secara langsung di layanan streaming berbayar Vidio.

Berikut link live streaming Belgia vs Kanada ---- LINK

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya