Kongres PSSI

PSSI Umumkan Anggota KP-KBP untuk Tangani Pemilihan Pengurus Baru

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah menetapkan 11 nama anggota Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) dalam Kongres Biasa PSSI

Featured-Image
PSSI menetapkan 11 nama anggota KP-KBP untuk menangani pemilihan kepengurusan periode 2023-2027 dalam Kongres Biasa di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (15/1). (Foto: dok. pssi)

apahabar.com, JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah menetapkan 11 nama anggota Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) dalam Kongres Biasa PSSI di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (15/1).

Para anggota KP dan KBP ini nantinya akan bertugas untuk menangani pergantian kepengurusan PSSI periode 2023-2027, yang akan berlangsung di Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023 mendatang.

Setelah penetapan anggota KP – KBP, komite pemilihan akan melalukan pendataan calon ketua umum dan wakil ketua PSSI sebelum menggelar KLB.

“Selanjutnya kita akan melakukan pendataan seluruhnya siapa calon ketua dan wakil ketua baik usulan pendukung maupun sendirinya yang mengajukan,” kata Ketua Komite Pemilihan terpilih Amir Burhanudin dalam konferensi pers seusai Kongres Biasa di Hotel Sultan, Jakarta.

Baca Juga: Ganda Putra Indonesia Fajar/Rian Berhasil Jadi Juara Malaysia Open 2023

Setelah melakukan pendataan, calon ketua umum periode 2023-2027 akan melakukan seleksi administrasi sampai rekapitulasi dan verifikasi nama-nama calon sementara.

Dan jika ada calon yang dinyatakan gugur, mereka dapat mengajukan banding melalui KBP.

“Pemilihannya sendiri seperti yang sudah-sudah, nanti aka nada rekapitulasi nama-nama calon, kemudian verifikasi dan umumkan calon sementara. Setelahnya ada masa banding, nama=nama yang dinyatakan gugur ada hak prerogative,” tambah Amir.

Berikut Daftar Nama Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan Kongres PSSI 2023

A. Komite Pemilihan

1. Amir Burhanuddin

2. Sudarmadji

3. Ismu Puruhito

4. M. Armisyam Latuconsina

5. Aulia Arief

6. Paska Sembiring

7. Aditya Yando

B. Komite Banding Pemilihan

1. Gusti Randa

2. Aven Hinelo

3. Diego Saputra

4. Joko Tetuko

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya