Piala Dunia 2022

Pupuskan Harapan Iran, Amerika Pastikan Satu Tempat di Babak 16 Besar

Pupus sudah harapan Iran untuk berlaga di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Amerika Serikat berhasil mengubur harapan anak asuh Carlos Queiroz dengan skor 1-0.

Featured-Image
Amerika Serikat sukses menundukan Iran dengan skor 1-0 dan memastikan tempat di babak 16 besar. (Foto: Los Angeles Times)

apahabar.com, JAKARTA -  Pupus sudah harapan Iran untuk berlaga di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Amerika Serikat berhasil mengubur harapan anak asuh Carlos Queiroz dengan skor akhir 1-0.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan kembali dilanjutkan dengan Amerika Serikat secara mengejutkan megganti pemain andalan mereka, Christian Pulisic pada menit ke-46. Pemain Chelsea tersebut memang nampak kesakitan setelah mencetak gol spektakuler di babak pertama.

Meski bermain tanpa Pulisic, Amerika tetap bermain menyerang. Sebuah kesempatan diciptakan oleh Josh Sargent di menit ke-47. Tendangan dari sudut sempit penyerang Amerika itu masih bisa diselamatkan oleh Alireza Beiranvand.

Iran mendapatkan kesempatan emas pada menit ke-64 melalui pemain pengganti Saman Ghoddos. Bebas tanpa penjagaan, pemain bernomor 14 itu gagal menyarangkan si kulit bundar ke gawang Matt Turner.

Baca Juga: Selangkah Menuju Babak 16 Besar, Amerika Serikat Unggul vs Iran 1-0

Pada menit ke-68 Amerika Serikat mendapatkan kesempatan melalui tendangan free kick Yunus Musah. Meski begitu, bola melenceng jauh dari sasaran.

Iran mendapat kesempatan dengan sepakan dari luar kotak pinalti dari Saeid Ezatollahi. Namun tendangannya masih belum menemui sasaran.

Meski begitu, pelatih Iran Carlos Queiroz masih belum menyerah. Ia memasukan pemain berkarakter menyerang yaitu Mehdi Torabi dan Seyed Abolfazl Jalali Borani menggantikan Ahmad Nourollahi dan Ehsan Hajsafi pada menit ke-71.

Negeri Paman Sam juga melakukan pergantian pemain dengan menarik Sergino Dest serta Timothy Weah dan digantikan oleh Walker Zimmerman dan Shaquell Moore.

Baca Juga: Inggris vs Wales Imbang di Babak Pertama

Kesempatan terakhir Iran datang pada menit ke-90+3. Namun sayangnya tandukan dari Morteza Pouraliganji gagal menyamakan kedudukan.

Amerika Serikat tampil lebih dominan dengan menguasai ball possesion 51% berbanding Iran yang hanya menguasai 49%. Selain itu, Tyler Adams cs berhasil melakukan total sebanyak 12 tembakan ke gawang dengan 5 diantaranya on target.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor berakhir dengan 1-0 untuk The Yanks (julukan Amerika Serikat).

Amerika Lolos Babak 16 Besar

Dengan hasil tersebut, maka Amerika Serikat berhasil menduduki posisi kedua di klasemen Grup B dengan 5 poin sehingga berhak untuk berlaga pada babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Informasi lengkap seputar Piala Dunia 2022 bisa diakses di sini

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya