Piala Dunia 2022

Robert Lewandowski: Saya Bermimpi Mencetak Gol Perdana di Piala Dunia.

Striker tim nasional Polandia, Robert Lewandowski berharap untuk dapat mencetak gol di putaran final Piala Dunia 2022.

Featured-Image
Robert Lewandowski bermimpi untuk mencetak gol perdana Piala Dunia di Qatar. (Foto: dok. fifa)

apahabar.com, JAKARTA - Striker tim nasional Polandia, Robert Lewandowski berharap untuk dapat mencetak gol di putaran final Piala Dunia 2022.

Penyerang berusia 34 tahun itu saat ini merupakan salah satu striker yang cukup produktif di musim ini.

Bersama dengan klub asal Spanyol, Barcelona, Lewandowski sudah mengemas 18 gol di semua kompetisi, berada di peringkat ketiga setelah Kylian Mbappe dengan 19 gol dan Erling Haaland di peringkat pertama dengan 23 gol.

Kapten tim nasional Polandia itu juga memiliki rekor pencetak gol sepanjang masa di tim nasional dengan 76 gol dari 134 penampilan.

Baca Juga: Karim Benzema Dicoret dari Skuad Prancis di Piala Dunia 2022!

Berkaca dari kegagalan Polandia di Rusia pada tahun 2018 dengan hanya mampu mencetak dua gol di fase grup, serta gagal lolos di Piala Dunia 2010 dan 2014, Lewa berambisi untuk mewujudkan mimpinya di Piala Dunia Qatar.

“Saya pasti memikirkan Piala Dunia terakhir,” kata Lewandowski saat wawancara dengan BBC Radio 5 dikutip dari laman resmi FIFA.

“Mencetak gol di Piala Dunia akan menjadi mimpi besar dan saya akan melakukan segalanya untuk mimpi ini. Saya berharap di Piala Dunia ini akan terjadi,” tambah Lewandowski.

Tim asuhan Czeslawa Michiewizc berharap untuk dapat lolos ke partai final di Qatar setelah kegagalan menembus fase grup Piala Dunia sejak tahun 1986.

Baca Juga: Jika Spanyol Gagal, Luis Enrique Jagokan Argentina di Piala Dunia

Prestasi tertinggi tim nasional Polandia terjadi di Piala Dunia tahun 1974 dan 1982 dimana saat itu Polandia berada di urutan ketiga.

Berada di Grup C Piala Dunia 2022, Polandia akan bersaing dengan Arab Saudi, Meksiko, dan juga pemegang gelar dua juara Piala Dunia, Argentina.

Lewandowski akan melawan penyerang legenda klub yang saat ini ia bela, yaitu Lionel Messi di laga terakhir Grup C.

“Saya akan senang memiliki kesempatan untuk bermain melawan Argentina dan Messi – dia mengubah sepakbola selamanya,” tambah Lewandowski.

“Saya senang atas semua yang telah saya capai dan kenangan untuk Piala Dunia ini, jadi sekarang saatnya untuk menikmati.”

Lewandowski bergabung dengan tim Catalan Barcelona pada musim ini dengan nilai transfer 42 juta Poundsterling, menyusul kepergian Messi dari Barcelona ke Paris Saint Germain di musim 2021.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya