Pemilu 2024

Rumor Mundur Massal Pengurus PSI, Giring: Tunggu Dong! 

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha tepis isu adanya anggota partai yang hendak hengkang dari kepengurusan.

Featured-Image
Ketua umum PSI Giring Ganesha

apahabar.com, JAKARTA - Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha angkat bicara perihal rumor hengkangnya sejumlah pengurus. Giring menepis isu tersebut.

"Tunggu aja dong, kalo ada," kata Giring di Kantor DPP PSI, Jakarta, Senin (16/01).

Isu berembus. Beberapa anggota pengurus partai PSI mengumumkan pengunduran diri. Mereka kemudian memilih bergabung dengan partai politik lain karena merasa tak sejalan dengan PSI. 

Baca Juga: Gabung dengan PSI, Eks Kibordis Kerispatih Ingin Perjuangkan Suara Seniman

Giring berkata keluarnya anggota PSI takkan memengaruhi soliditas anggota saat ini. Terlebih, PSI terus menerima anggota baru yang ingin bergabung. 

"Justru kita sekarang bersyukur, makin banyak yang gabung sampe di luar daerah saja yang nyaleg setiap hari," jelas Giring.

Sebelumnya, gelombang mundurnya sejumlah pengurus PSI terus mengalir. Pertama adalah Politikus Rian Ernest Tanudjaja. Ia menyatakan mundur dari PSI melalui postingan video yang diunggahnya pada akun Twitternya @rianernesto.

Baca Juga: Endus Korupsi Bansos 2020 di DKI Jakarta, PSI: Pantas Hukum Seumur Hidup

Kemudian pada April 2022 publik juga dikejutkan dengan pernyataan mundur Tsamara Amany yang merupakan ikon PSI. Keputusan Tsmara meninggalkan PSI karena ingin berkarir baru di luar partai politik.

Tsamara ingin fokus menyuarakan isu perempuan dan mengabdi untuk kepentingan perempuan.

Terakhir, Surya Tjandra. Wakil menteri ATR itu menyatakan mundur dari PSI. Alasannya, Surya ingin mendukung eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi calon presiden pada Pemilu 2024.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya