Infotainment

Selain Winter aespa, Ini 5 Idol K-pop Bernama Panggung Unik

Winter aespa tengah merayakan hari jadi yang ke-22 pada Minggu (1/1), bertepatan dengan momen pergantian tahun.

Featured-Image
Winter aespa. Foto: The Honey.

apahabar.com, JAKARTA – Winter aespa tengah merayakan hari jadi yang ke-22 pada Minggu (1/1), bertepatan dengan momen pergantian tahun. Siapa sangka, 'kebetulan' ini turut berkontribusi dalam kariernya sebagai idol K-pop.

Vokalis sekaligus dancer aespa itu punya nama lengkap Kim Min Jeong. Saat debut di bawah girl grup besutan SM Entertainment tersebut, dia memilih untuk dikenal dengan nama panggung 'Winter.'

Alasannya pun sederhana. Dara kelahiran Yangsan itu menjelaskan nama panggung yang demikian sesuai dengan musim kala dirinya dilahirkan, yakni musim dingin.

Selain itu, juga menggambarkan citra diri sang idol yang 'murni' bak salju di musim dingin.

"Aku lahir pada tanggal 1 Januari, di musim dingin. Di agensi kami, aku memiliki citra yang sangat murni. Begitulah nama panggungku menjadi Winter," ujarnya.

Winter aespa tentu bukan satu-satunya idol dengan nama panggung unik lagi bermakna. Masih ada sederet artis K-pop lain yang juga punya sebutan demikian, antara lain:

1. J-Hope BTS

Rapper boy band BTS ini punya nama asli Jung Hoseok. Adapun panggilan sang idol, J-Hope, merupakan permainan kata dari nama lengkapnya.

Selain itu, nama panggung yang demikian juga bermakna simbolis. Lebih tepatnya, diambil dari mitos Yunani mengenai Kotak Pandora.

Menurut mitos, usai semua kejahatan dunia tumpah dari kotak, yang tersisa hanyalah harapan. Nama itu jadi pilihan ideal bagi pria yang selalu memberikan harapan dan dorongan kepada sesama member BTS.

2. Solar MAMAMOO

Leader girl grup MAMAMOO juga punya nama unik. Bernama asli Kim Yong Sun, sang idol memilih untuk dikenal sebagai Solar.

Alias tersebut sebenarnya terinspirasi dari nama lengkap. Kata "Solar" atau tenaga surya itu berasal dari arti bahasa Inggris, diambil dari suku kata terakhir namanya, Sun.

Namun, bisa pula dimaknai dengan artian lain. "Solar" merupakan gabungan dua not balok solfege yang terkenal, "Apa yang terjadi setelah do-re-mi? So – la (r)."

3. The8 SEVENTEEN

Salah satu dancer dari boy band besutan Pledis Entertainment, Xu Minghao SEVENTEEN, menggunakan nama panggung sebagai The8.

Delapan merupakan angka keberuntungan dalam budaya Tiongkok. Sang idol sendiri memang berasal dari Tiongkok, sebab itu nama panggungnya terinspirasi dari sana.

4. S.Coups SEVENTEEN

Masih dari grup yang sama, kali ini giliran sang leader SEVENTEEN yang menaruh harapan di balik nama panggungnya. Sebutan S.Coups merupakan permainan kata.

Alias itu diambil dari nama aslinya, Choi Seung Cheol di mana S untuk Seung, sementara Coups diambil dari marganya, Choi. Kata ini merupakan frasa Prancis yang menyiratkan kemenangan dalam skala besar.

5. BamBam GOT7

Bagi personil GOT7 yang satu ini, BamBam bukan sekadar nama panggung. Panggilan itu sudah digunakan sejak kecil, jauh sebelum dirinya menjadi idol K-pop.

Berkebangsaan Thailand, dia terlahir dengan nama Kunpimook Bhuwakul. Adalah hal lumrah bagi masyarakat di Negeri Gajah Putih untuk menggunakan nama sapaan singkat, mengingat nama yang diberikan biasanya cukup panjang.

Nama BamBam sendiri terinspirasi dari sebuah sitkom animasi The Flintstones. Tayangan itu menampilan karakter kecil tapi kuat dengan nama BamBam.

Itulah sederet idol K-Pop yang memilih nama panggung unik. Mana yang menurut Anda punya makna paling mindblowing?

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya