Piala AFF 2022

Shin Tae-yong: Elkan Baggott Tak Akan Perkuat Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan Elkan Baggott tak akan memperkuat Merah Putih di babak penyisihan grup Piala AFF 2022

Featured-Image
Elkan Baggott tidak perkuat timnas Indonesia di babak penyisihan Piala AFF (Foto: Twitter @baggottelkan)

apahabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong nampaknya tak akan bisa memakai jasa pemain Gillingham, Elkan Baggott di Piala AFF 2022.

Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih asal Korea Selatan itu yang mengatakan klub Elkan Baggott tak akan melepas pemain berpostur jangkung itu.

Sebelumnya, Shin Tae-yong terbang ke Inggris untk berusaha membujuk klub Gillingham supaya melepas Elkan Baggott agar bisa memperkuat timnas Indonesia.

Namun, ternyata usaha Shin Tae-yong nampaknya tak membuahkan hasil. Pihak klub Elkan tak memberikan restu pemainnya untuk bergabung dengan skuad Merah Putih.

Baca Juga: Perdana Bela Timnas di Piala AFF 2022, Sandy Walsh Ingin Juara

“Saya sempat ke Inggris dan bertemu dengan Elkan Baggott. Memang ada perjanjian dengan klubnya. Jadi, Elkan belum mendapatkan izin untuk bermain dengan timnas Indonesia di babak penyisihan,” ujar Shin Tae-yong, dilansir dari YouTube PSSI, Jumat (2/12).

Pihak klub enggan melepas Elkan Baggott ke timnas Indonesia lantaran Piala AFF 2022 tidak masuk dalam agenda FIFA.

Dengan begitu, Elkan Baggott dipastikan tidak akan memperkuat timnas Indonesia di babak fase grup Piala AFF 2022 mendatang.

Namun di sisi lain, Shin Tae-yong mengungkapkan Elkan Baggott baru akan dilepas oleh klubnya jika timnas Indonesia menembus babak semifinal dan final.

Baca Juga: Susul Sandy Walsh, Jordi Amat Siap Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

“Kemungkinan (Elkan Baggott) baru bisa main di semifinal dan final,” kata Shin Tae-yong.

Kabar tersebut membuat Elkan Baggott dipastikan absen ketika skuad Garuda melakoni babak fase grup Piala AFF 2022.

Untuk diketahui, skuad Merah Putih tergabung ke dalam Grup A bersama dengan Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei.

Nantinya, di babak fase Grup Piala AFF akan kembali menggunakan format home-away dengan sistem single round-robin. Dengan begitu setiap tim akan memainkan dua laga kandang dan dua laga tandang.

Sekedar informasi, untuk laga kandang Piala AFF 2022, Timnas Indonesia kabarnya akan menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Hal tersebut disampaikan oleh PSSI, dan kini federasi sepak bola tanah air itu sedang merumuskan skema kehadiran penonton ke stadion untuk laga Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 mendatang.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya