Piala Dunia 2022

Spanyol vs Kosta Rika: Ajang Pembuktian Skuad Muda Tim Matador

Timnas Spanyol akan menjalani laga pertandingan perdana di Piala Dunia melawan Kosta Rika, laga ini menjadi ajang pembuktian bagi skuad muda tim Matador

Featured-Image
Spanyol akan melakoni laga perdana di Grup E lawan Kosta Rika (Foto: Twitter @SEFutbol)

apahabar.com, JAKARTA – Timnas Spanyol akan menjalani laga perdana di Grup E di Piala Dunia 2022 melawan Kosta Rika sebagai ajang pembuktian bagi skuad muda besutan Luis Enrique.

Bermain di Al Thumama Stadium pada Rabu (23/11) pukul 23.00 WIB. La Furia Roja akan menurunkan skuad muda di ajang bergengsi dunia tersebut.

Piala Dunia edisi kali ini merupakan ajang balas dendam buat timnas Spanyol. Pasalnya, tim Matador hingga kini belum mampu menunjukkan penampilan gemilang di kompetisi sepak bola dunia usai mengangkat trofi Piala Dunia pada 2010 silam.

Baca Juga: Duel Lini Tengah Ziyech Kontra Modric, Maroko Imbangi Kroasia di Babak Pertama

Tim Matador diketahui harus tersingkir di babak penyisihan grup pada gelaran Piala Dunia tahun 2014 di Brazil.

Tidak hanya itu, pada Piala Dunia 2018 di Rusia, La Furia Roja juga hanya mampu mencapai babak 16 besar setelah ditumbangkan oleh tuan rumah Rusia.

Tugas berat menanti Luis Enrique untuk mengangkat performa tim Matador di perhelatan bergengsi empat tahunan itu.

Baca Juga: Preview Grup F Piala Dunia 2022 dan Link Live Streaming: Belgia Tanpa Lukaku, Kanada Percaya Diri

Dibawah asuhan mantan pelatih Barcelona, La Furia Roja diharapkan mampu kembali ke masa kejayaan setelah terpuruk di dua edisi Piala Dunia sebelumnya.

Menatap pertandingan perdana di Piala Dunia Qatar tahun ini, timnas Spanyol memiliki modal bagus jelang lawan Kosta Rika.

Namun, laga kontra Kosta Rika tak boleh dianggap enteng oleh La Furia Roja. Los Ticos julukan Kosta Rika telah menjelma menjadi salah satu tim yang cukup berbahaya sejak dinahkodai oleh Luis Fernando Suarez.

Los Ticos pun tak boleh dianggap sebelah mata. Dalam sembilan pertandingan terakhir mereka, anak asuh Luis Fernando Suarez menorehkan tujuh kali kemenangan.

Tidak hanya itu, skuad racikan Luis Fernando Suarez ini juga dikenal dengan lini pertahanan yang solid. Terbukti, mereka hanya kebobolan delapan gol selama babak kualifikasi Piala Dunia.

Jelang pertandingan nanti, kedua tim tercatat sudah tiga kali bertemu di ajang pertandingan persahabatan.

La Furia Roja tercatat lebih banyak memenangkan pertandingan yaitu sebanyak dua kali dan sisanya berakhir dengan imbang.

Kedua tim juga akan menurunkan skuad terbaik dalam pertandingan nanti guna memetik poin penuh demi mejaga asa peluang lolos ke babak selanjutnya di Piala Dunia Qatar.

Timnas Spanyol dan Kosta Rika tergabung ke dalam Grup E bersama dengan timnas Jerman dan Jepang.

Grup E ini juga di gadang-gadang sebagai Grup Neraka di ajang gelaran Piala Dunia Qatar.

Laga Spanyol kontra Kosta Rika dapat disaksikan melalui layanan streaming berbayar Vidio. Berikut link live streaming Spanyol vs Kosta Rika ---- LINK

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya