Banner
Sport

TC Timnas U-22 Selesai, Indra Sjafri Setor 50 Nama Pemain ke KOI

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri akan menyerahkan 50 nama pemain skuat sementara Garuda Muda untuk ajang SEA Games 2023 ke Komite Olimpiade Indonesia

Featured-Image
Pelatih Indra Sjafri saat memimpin sesi pemusatan latihan Timnas U-22 untuk persiapan turnamen SEA Games 2023 (Foto: dok. pssi)

apahabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri akan menyerahkan 50 nama pemain skuat sementara Garuda Muda untuk ajang SEA Games 2023 ke Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Pelatih asal Sumatera Barat itu mengatakan, skuat tim Merah Putih di ajang SEA Games Kamboja mendatang saat ini didominasi oleh pemain dari klub Liga 2.

“Kita akan kasih 50 pemain [kepada KOI]. 21 pemain itu dari pemain-pemain Liga 1, dan 29 pemain teman-teman yang ada di Liga 2,” ujar Indra dikutip dari Antara, Kamis (16/3).

Lebih lanjut, Pria yang kini menjabat sebagai Direktur Teknik (Dirtek) PSSI itu mengatakan tim pelatih Timnas U-22 untuk SEA Games juga telah memiliki gambaran komposisi skuat tim Merah Putih.

Baca Juga: Timnas Indonesia Lawan Palestina di FIFA Matchday, Catat Tanggalnya!

Di samping itu Indra menjelaskan, para pemain yang belum bergabung ke skuat Garuda Muda khususnya dari Liga 1 tetap akan didaftarkan.

Menurutnya, para pemain yang berlaga di kompetisi Liga 1 mendapatkan menit bermain yang cukup sehingga mereka tetap akan didaftarkan meskipun belum bergabung di pemusatan latihan.

Para pemain yang bermain reguler di kompetisi Liga 1 nantinya baru akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 pada pemusatan latihan (TC) setelah kompetisi selesai.

Baca Juga: Gara-Gara Dua Pemain Ini Akan Tampil Lawan Real Betis, Ten Hag Punya Resiko Tinggi

“Reguler ada 15 pemain yang selalu dapat jam bermain. Ada enam yang jam bermainnya tidak terlalu banyak. Tapi kita simpulkan akan didaftarkan,” tuturnya.

Di samping itu, Indra Sjafri juga mengatakan nantinya timnas U-22 juga akan kembali menggelar sesi pemusatan latihan pada akhir Maret atau awal April mendatang.

“Kita akan mulai TC Timnas U-22 lagi tanggal 29 Maret atau 1 April, belum kita putuskan karena ini harus didiskusikan dulu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia U-22 telah menyelesaikan pemusatan latihan yang digelar pada 1-16 Maret 2023 sebagai persiapan untuk mengarungi turnamen SEA Games 2023 di Kamboja mendatang.

Editor
Komentar
Trending PostsLainnya