Kecelakaan Bus

Tertabrak Minibus, Bus Peziarah Asal Banten Teguling di Tol Cipali

Tertabrak Minibus, Bus Peziarah Asal Banten Teguling di Tol Cipali

Featured-Image
Bus pariwisata terguling di Tol Cipali (Foto: Republika)

apahabar (JAKARTA) - Kecelakaan kembali terjadi di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 188. Bus tersebut membawa rombongan peziarah asal Serang, Banten, terguling karena sopir kaget setelah tertabrak minibus.

Kanit Penegakan Hukum Satlantas Polresta Cirebon, Iptu Mei Hadi Kusuma mengatakan bus yang mengalami kecelakaan teruling setelah ditabrak sebuah minibus Suzuki XL-7. Beruntung dalam kecelakaan ini, tidak ada korban meninggal

"Kecelakaan ini melibatkan dua kendaraan yaitu minibus Suzuki XL-7 dengan bus pariwisata, yang berisi rombongan peziarah," kata Iptu Mei Hadi Kusuma di Cirebon, Sabtu (19/11), melansir Antara.

Mei mengatakan kecelakaan terjadi pada Sabtu pagi (19/11) sekitar jam 10.20 WIB. Kecelakaan naas itu terjadi saat minibus Suzuki XL-7 G-1296-WQ berupaya mendahului dengan menyalip dari sebelah kiri, namun ternyata ada kendaraan di depannya, sehingga pengemudi membanting ke kanan.

Baca Juga: Kecelakaan di Tol Cipali KM 134 Tewaskan 3 Orang

Namun saat berpindah lajur, minibus tersebut menabrak bus pariwisata bernomor polisi A-7539-TZ yang berisi rombongan peziarah asal Banten. Akibat benturan tersebut pengemudi bus kaget dan membanting kendaraan ke kanan langsung masuk ke median jalan.

Mei memastikan pada kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka berat, baik penumpang kendaraan bus maupun minibus. Hanya bus yang mengalami kerusakan karena terguling.

"Bus itu membawa rombongan peziarah yang menuju arah pulang ke Serang, Banten. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun luka berat," ujarnya.

Saat ini kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi ke lokasi yang terdekat, sehingga arus lalu lintas tidak mengalami kemacetan selama proses evakuasi.

Baca Juga: Bus Rombongan Atlet Penajem Paser Utara Terjun ke Jurang, Korban Alami Luka dan Patah

Pihak kepolisian mengimbau kepada para pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas, baik di jalan tol maupun arteri, sehingga tidak menimbulkan kecelakaan.

"Semua kendaraan sudah kami evakuasi ke tempat yang aman, dan lalu lintas berjalan normal," tuturnya.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya