Motor listrik

Terungkap! Alasan Dibalik Terbakarnya Motor Listrik Ojol Viar Q1

Viar ungkap alasan motor listrik ojol, Viar Q1 yang terbakar. Motor listrik yang terbakar itu, diketahui melakukan perbaikan atau modifikasi baterai.

Featured-Image
Motor listrik ojol, Viar Q1 terbakar. (Foto: dok. Motorplus Online)

apahabar.com, JAKARTA - Pabrikan motor Viar mengungkapkan alasan motor listrik Ojol (Ojek Online), Viar Q1 yang terbakar beberapa waktu lalu.

Sebelumnya pada Selasa (15/11) lalu ramai beredar video motor listrik ojol Viar Q1 yang terbakar di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Lantas, melalui tim investigasinya, pihak Viar sudah mulai mengungkap alasan terkait kejadian tersebut.

Marketing Communication Viar Motor Indonesia, Frengky Osmond menyampaikan motor listrik yang terbakar itu diketahui melakukan perbaikan atau modifikasi baterai di luar jaringan resmi Viar.

"Berdasarkan temuan tim, awal mula terbakarnya unit berasal dari baterai. Dari hasil pengecekan, baterai tersebut telah dilakukan perbaikan atau modifikasi oleh pihak diluar jaringan resmi Viar Motor Indonesia," ujarnya kepada apahabar.com, Senin (21/11).

Baca Juga: Promo Akhir Tahun, Beli Mobil Suzuki dapat Emas hingga Motor Baru

Ia juga mengaku bahwa sampai saat ini, pihak Viar masih terus melakukan investigasi dan analisa terkait kejadian terbakarnya motor listrik tersebut.

"Viar motor Indonesia memastikan bahwa seluruh unit yang diproduksi telah melalui proses quality control yang ketat sesuai standar yang berlaku," tukasnya.

Kejadian terbakarnya motor listrik ojol, Viar Q1 ini bukan kali pertama terjadi. Sebulan yang lalu, motor bergaya skutik ini juga pernah dilahap oleh si jago merah.

Baca Juga: Motor Listrik Alva One Siap Antar Jemput Delegasi KTT G20 di Bali

Namun yang menjadi pembeda, pada kejadian yang terjadi 14 Oktober 2022 lalu, bukan disebabkan oleh baterai, melainkan hal lain.

Pihak Viar sendiri juga memberikan garansi selama periode tertentu sebagai jaminan bagi keamanan dan kenyamanan konsumen terhadap produk-produknya.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya