AXCR 2022

Tim Mitsubishi Ralliart Siap Geber Triton di Ajang Reli AXCR 2022

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan tim Mitsubishi Ralliart siap berpartisipasi di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022.

Featured-Image
Tim Mitsubishi Ralliart siap tampil di ajang reli AXCR 2022 di Thailand dan Kamboja. (Foto: dok. MMKSI)

apahabar.com, JAKARTA – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan tim Mitsubishi Ralliart siap berpartisipasi di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022.

Balapan yang akan diselenggarakan pada 21 November nanti, Mitsubishi Ralliart membawa 3 unit mobil reli Triton.

Pada hari pertama kompetisi, tim akan mengemudi di sebuah lintasan special stage (SS) di Buriram, timur laut Thailand.

Tim reli Mitsubishi juga stage berskala penuh di Thailand dari 22 November, sebelum mencapai tujuan di Siem Reap, timur laut Kamboja, pada 26 November 2022.

Baca Juga: 50 Unit Mitsubishi New Xpander Cross Dikirim Perdana ke Konsumen

Hiroshi Masuoka, Direktur Tim Mitsubishi Ralliart, mengatakan mobil reli Triton sekarang lebih cepat, lebih kuat dan lebih tangguh.

"Kami memiliki organisasi yang hebat untuk mendukung tim, memungkinkan para pembalap mengerahkan 100% dari potensi mereka sendiri," kata dia dalam keterangannya Jumat (18/11).

Di sisi lain, Hiroshi Nagaoka, Executive Vice President Mitsubishi Motors, menyampaikan bahwa insinyur ulung perusahaan telah mewariskan teknologi DNA juara World Rally Championship dan Dakar Rally.

"Di bawah kepemimpinan direktur tim Hiroshi Masuoka, yang telah memenangkan Reli Dakar dua kali berturut-turut, saya yakin tim akan bersatu untuk memberikan performa yang kuat," ujarnya.

Baca Juga: Ducati DesertX Mengaspal di Tanah Air, Motor buat Sultan Main Tanah

Tim Mitsubishi Ralliart

Sebelum pembukaan AXCR, tim Mitsubishi Ralliart melakukan shakedown dengan mobil Triton reli di area proving ground MMTh di Si Racha, Chonburi, Thailand, Rabu (9/11).

Pada balapan kali ini, reli diadakan di bulan yang lebih kering di November, akibatnya, selain dari rute yang berat, tim mengantisipasi jalur off-road termasuk tanjakan curam.

Untuk itu, Tim Mitsubishi Ralliart menguji mobil reli Triton dengan total pengujian ketahanan sejauh 1.900 kilometer.

Pada Babak 0, sebanyak 56 kendaraan akan melaju dalam SS pembukaan di kota, kemudian ikut upacara di Chang Arena.

Baca Juga: Mitsubishi Motors Buka Dipo plus Diler Baru di Pematang Siantar Sumatra Utara

Adapun rincian 56 unit di antaranya 21 kendaraan di kategori sepeda motor, 2 unit di kategori sespan, 32 di kategori mobil dan 1 kategori truk.

Kemudian babak 1, reli diadakan pada 22 November 2022 yang digelar di area sekitar Buriram.

Lalu berlanjut hingga babak 3 pada 24 November dan babak 4 pada 25 November 2022 yang diadakan di perbatasan Thailand dan Kamboja.

Setelah itu, reli berlanjut ke Kamboja untuk Babak 5 atau terakhir pada 26 November 2022, hingga menuju garis finis di dekat situs Warisan Dunia Angkor Wat.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya