liga spanyol

Waduh! Robert Lewandowski Disanksi Gara-gara Pegang Hidung

Sanksi kartu merah striker Barcelona, Robert Lewandowski saat timnya menang di laga terakhir Liga Spanyol sebelum jeda Piala Dunia kontra Osasuna, Rabu, (8/11)

Featured-Image
Robert Lewandowski terkena sanksi 3 larangan bermain di LaLiga (Foto: Twitter @FCBarcelona)

apahabar.com, JAKARTA – Sanksi kartu merah striker Barcelona, Robert Lewandowski saat timnya menang di laga terakhir Liga Spanyol sebelum jeda Piala Dunia 2022 kontra Osasuna, Rabu, (8/11) berbuntut panjang.

Penyerang asal Polandia tersebut terkena sanksi larangan tampil dalam tiga pertandingan Liga Spanyol saat kembali bergulir setelah Piala Dunia 2022 nanti.

Hal ini dikarenakan Lewandowski menyentuh hidungnya saat meninggalkan lapangan usai terkena kartu kuning kedua di menit 30, yang dianggap sebagai bentuk tidak hormat kepada wasit Jesus Gil Manzano.

“Selain skorsing satu pertandingan otomatis, dua pertandingan selanjutnya dikenakan kepada pemain depan itu karena menunjukkan “sikap menghina atau tidak hormat” kepada official pertandingan,” kata Federasi Sepak Bola Spanyol dikutip dari laman resmi.

Baca Juga: Belum Bergulir, Piala Dunia 2022 Sudah Mencetak Sejarah

Akibat sanksi tersebut, pencetak gol terbanyak sementara Liga Spanyol itu akan melewatkan laga derby kontra Espanyol dan dua laga lain melawan Atletico Madrid dan Getafe.

Lewandowski menyangkal melakukan aksi tersebut ditujukan untuk wasit, dirinya mengaku gestur yang ia lakukan ditujukan untuk sang pelatih, Xavi Hernandez.

Selain Lewandowski, pemain Barcelona lain yaitu Gerard Pique juga terkena sanksi.

Sanksi dijatuhi hukuman larangan bermain di empat pertandingan dan juga denda sebesar 2.400 Euro atau setara dengan 39 juta Rupiah, karena dianggap bersalah telah menghina wasit di laga yang sama.

Namun sanksi larangan bermain Pique sudah tidak berlaku karena pemain berusia 35 tahun tersebut sudah menyatakan pensiun.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya