Piala Dunia 2022

Wojciech Szczesny Tampil Gemilang, Polandia 0-0 Argentina di Babak Pertama

Lionel Messi dan tim nasional Argentina membawa misi terakhir di grup C untuk menang dari Polandia dan lolos ke babak selanjutnya di Piala Dunia 2022.

Featured-Image
Aksi gemilang Wojciech Szczesny saat gagalkan penalti Lionel Messi (Foto: Twitter @fifaworldcup)

apahabar.com, JAKARTA - Lionel Messi dan tim nasional Argentina membawa misi terakhir di grup C untuk menang dari Polandia dan lolos ke babak selanjutnya di Piala Dunia 2022.

Namun Polandia dan Robert Lewandowski juga punya ambisi untuk melaju ke 16 besar sebagai pemuncak klasemen.

Bertempat di stadion 974, Doha, Messi dan Lewandowski saling membela negara dan beradu untuk wujudkan mimpi.

Penyerang berusia 35 tahun itu berencana menutup karir Piala Dunia dengan hasil juara, dan memimpin rekan senegaranya untuk menggempur Polandia.

Baca Juga: Menang 1-0 atas Prancis, Tunisia Gagal Melangkah ke Babak 16 Besar

La Pulga mendapat peluang pertama saat laga memasuki menit 10 dengan menggiring bola ke sisi kanan pertahanan Polandia, dan melakukan sepakan keras yang mampu ditepis kiper Polandia, Wojciech Szczesny.

Namun Polandia juga bukan negara yang remeh. Dengan penyerang klub Barcelona, Robert Lewandowski, Polandia mengancam gawang Lautaro Martinez dari kebobolan pada menit 20 waktu berjalan.

Dengan mengemban misi lebih besar, yaitu wajib menang, pasukan Lionel Scaloni coba kembali menguasai jalannya laga.

Di menit ke-27, Argentina kembali menggempur barisan belakang Polandia dengan dua peluang yang dibuat oleh Julian Alvarez dan Marcus Ajuna, namun para pemain bertahan Polandia masih berhasil menjawaga gawangnya dari kebobolan.

Baca Juga: Gasak Denmark 1-0, Australia Wakil Asia Pertama di Babak 16 Besar

Tim Tango hampir unggul melalui sepak pojok Angel Di Maria. Dengan jeli, Di Maria melihat posisi Szczesny sebelum menendang sepak pojok langsung ke arah gawang, namun Szczesny masih tangguh di bawah mistar.

Szczesny kembali melakukan penyelamatan gemilang saat menggagalkan serangan yang dilakukan oleh Alvarez pada menit ke 35, sebelum pelanggaran yang ia lakukan kepada Lionel Messi di dalam kotak terlarang.

Messi yang bertindak sebagai algojo tak mau membuang kesempatan. Tapi lagi-lagi Szczesny menunjukkan aksi gemilang dengan menggagalkan penalti Messi.

Ini merupakan kedua kalinya Wojciech Szczesny menggagalkan penalti pada Piala Dunia 2022. Sebelumnya, Szczesny juga berhasil menjaga gawangnya dari tendangan penalti saat berhadapan dengan tim nasional Arab Saudi.

Di menit 42, kiper Juventus tersebut kembali menunjukkan penampilan apik. Tendangan keras Julian Alvarez mampu ditepis, meski sempat berbelok akibat terkena bek Polandia.

Wojciech Szczesny menjadi pahlawan bagi tim nasional Polandia.

Serangan tanpa henti Albiceleste di babak pertama mampu diredam oleh penjaga gawang berusia 32 tahun tersebut, dan menahan imbang Argentina 0-0 sementara.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya