wuling alvez

Wuling Alvez Pesaing Hyundai Creta Siap Mejeng di IIMS 2023?

Wuling Motors diperkirakan akan meluncurkan produk Sport Utility Vehicle (SUV) baru, Wuling Alvez yang diprediksi akan menjadi saingan Hyundai Creta.

Featured-Image
Wuling Alvez pesaing Hyundai Creta diperkirakan akan meluncur di IIMS 2023. (Foto: dok. Lombok Insider)

apahabar.com, JAKARTA -Wuling Motors diperkirakan akan meluncurkan produk Sport Utility Vehicle (SUV) baru, Wuling Alvez yang diprediksi akan menjadi saingan Hyundai Creta.

Meski tak disebutkan secara detail, pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023 nampaknya akan menjadi panggung peluncuran mobil tersebut.

Brand & Marketing Director Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani menyebutkan bahwa pihak Wuling telah menyiapkan kejutan di IIMS nanti. Namun, ia masih bungkam apakah kejutan itu adalah Alvez.

"Belum bisa komen terlalu jauh untuk produk-produk yang lain (termasuk Alvez). Yang jelas, kami menyiapkan beberapa lini produk dan kita masih fokus dari apa yang sudah kita hadirkan," kata Dian beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Kuasai Pasar Mobil Listrik, air EV Tetap Jadi Andalan Wuling Tahun 2023

Wuling Alvez sendiri telah didaftarkan pada situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual atau PDKI Kementerian Hukum dan HAM.

Mobil berjenis SUV tersebut terdaftar sebagai produk kendaraan dengan nomor permohonan DID202206541.

Ditambah lagi, kendaraan misterius yang diduga Wuling Alvez itu juga sempat tertangkap kamera tengah diuji coba di suatu jalan raya di Indonesia. Mobil tersebut ditutupi stiker kamuflase untuk menutup identitasnya.

Spesifikasi

Wuling Alvez kemungkinan besar mengacu kepada SUV baru Wuling Xing Chi yang telah meluncur di China. Kendaraan tersebut mengusung tampilan yang sporty, agresif dan kekinian.

Pada bagian depan tampak elegan dengan gril beraksen dark chrome, ditambah logo Wuling berwarna silver. Terlihat pula logo S yang berarti Sporty.

Baca Juga: Komunitas Wuling Tanam 100 Pohon Bakau demi Jaga Kelestarian Alam

Dari gambar yang dirilis pihak Wuling, unit Xing Chi sendiri hadir dengan warna bodi two-tone, menggabungkan warna kuning limau serta atap hitam.

Pada gambar-gambar yang dirilis Wuling juga menunjukkan sedikit bagian interior, terutama bagian konsol tengahnya.

Konsol mobil ini akan dibekali tuas transmisi otomatis dengan desain yang sporty, serta fitur kekinian Electric Parking Brake (EPB).

Kendaraan itu disebut akan menggunakan mesin turbo 1.500 cc, dengan dua pilihan transmisi yakni CVT dan manual enam-percepatan.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya