Piala Dunia 2022

Grup E Piala Dunia 2022: Jerman di Ujung Tanduk, Spanyol vs Jepang Saling Sikut

Laga penentuan grup E akan tersaji di pertandingan terakhir antara Jerman vs Kosta Rika dan Spanyol vs Jepang malam nanti

Featured-Image
Jerman akan menjalani laga hidup mati di matchday terakhir grup E Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

apahabar.com, JAKARTA – Laga penentuan akan tersaji di pertandingan terakhir grup E Piala Dunia 2022 antara Jerman vs Kosta Rika dan Spanyol vs Jepang.

Grup E Piala Dunia 2022 merupakan grup yang keempat tim di dalamnya masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Namun, hanya terdapat dua tiket saja yang akan lolos ke babak selanjutnya. Maka dari itu, pertandingan terakhir di grup E akan menjadi laga penentuan bagi keempat tim tersebut.

Saat ini, Der Panzer menjadi juru kunci di dasar klasemen grup E, dengan hanya mengoleksi satu poin dari dua pertandingan.

Baca Juga: Duel Kroasia vs Belgia, Laga Hidup Mati ‘Generasi Emas’ Belgia

Hal tersebut membuat Jerman kini tertinggal dua angka dari Jepang dan Kosta Rika yang menempati urutan kedua dan ketiga dengan perolehan poin sama.

Sedangkan, posisi puncak klasemen grup E masih diduduki oleh tim nasional Spanyol yang unggul satu poin dari peringkat kedua dan ketiga.

Dengan perolehan poin di klasemen grup E, membuat pasukan Hansi Flick kini berada di ujung tanduk Piala Dunia 2022.

Pasalnya, menjalani laga terakhir kontra Kosta Rika, Der Panzer tak punya pilihan lain kecuali meraih kemenangan guna membuka peluang lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga: Argentina 2-0 Polandia: Argentina Juara Grup C, Polandia Terima Bantuan dari Arab Saudi

Laga Kosta Rika vs Jerman dalam pertandingan terakhir grup E Piala Dunia 2022 akan digelar bersamaan dengan duel Jepang vs Spanyol pada Jumat (2/12) pukul 02.00 WIB.

Meraih kemenangan atas Kosta Rika merupakan hal wajib bagi Thomas Muller cs untuk dapat bersaing di babak 16 besar.

Pasalnya, jika nanti Jerman gagal meraih tiga poin atas Kosta Rika, Der Panzer pulang ke kampung halaman.

Thomas Muller tetap akan lolos jika mereka menang dari Kosta Rika, dan Jepang takluk dari Spanyol di laga terakhir nanti.

Baca Juga: Tekuk Arab Saudi, Meksiko Pulang dengan Kepala Tegak di Piala Dunia

Der Panzer juga tetap memiliki peluang untuk lolos asalkan duel Jepang vs Spanyol berakhir imbang atau Spanyol kalah dari Jepang.

Skenario tersebut akan membuat Jerman nantinya beradu selisih gol dengan Spanyol dan Jepang jika ingin tetap merebut satu tiket ke babak 16 besar.

Namun di sisi lain, Kosta Rika yang masih memiliki peluang lolos harus berhasil meraih kemenangan atas Jerman.

Taoi jika duel Kosta Rika melawan Jerman nanti berakhir imbang, Los Ticos masih memiliki peluang untuk lolos andai Spanyol menang dari Jepang.

Baca Juga: Polandia vs Argentina Bukan Ajang Lewandowski vs Messi

Skenario rumit ini tak hanya berlaku untuk Jerman dan Kosta Rika saja, pasalnya Jepang dan Spanyol juga masih memiliki peluang untuk meraih tiket 16 besar.

Berdasarkan penjelasan dari laman resmi FIFA, Spanyol bisa lolos jika meraih kemenangan atau hasil imbang lawan Jepang.

Jika takluk dari Jepang, La Furia Roja masih bisa lolos asalkan Kosta Rika tidak menang dari Jerman.

Sedangkan, Jepang bisa lolos ke 16 besar jika berhasil mengalahkan Spanyol. Samurai Biru juga tetap akan lolos jika hanya meraih hasil imbang dari La Furia Roja.

Namun, nantinya nasib tim Samurai Biru akan bergantung kepada jumlah selisih gol jika hanya bermain imbang dengan Spanyol.

Informasi lengkap seputar Piala Dunia 2022 bisa diakses di sini

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya