liga 1

Kemenpora Pastikan Kelanjutan Liga 1 Sore Ini!

Kementerian Pemuda dan Olahraga akan menggelar Rapat Koordinasi terkait dengan kelanjutan kompetisi Liga 1 musim ini yang akan digelar sore hari nanti

Featured-Image
Menpora akan pastikan kompetisi Liga 1 sore nanti (Foto: apahabar.com/ Farhan)

apahabar.com, JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) terkait dengan kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Soal kabar kapan kembalinya kompetisi Liga 1 bergulir, Kemenpora akan mengadakan Rakor dengan stakeholder terkait untuk membahas Liga 1.

Rencananya, Rakor tersebut akan dilangsungkan pada Senin (28/11) sore di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Seperti diketahui, sebelumnya kompetisi sepak bola tanah air masih dihentikan lantaran tragedi Kanjuruhan pada awal Oktober lalu.

Baca Juga: IPW Minta Kapolri Tidak Izinkan Kompetisi Liga 1 Sebelum KLB PSSI

Hingga sampai saat ini, kabar pasti kapan bergulirnya kompetisi teratas sepak bola Indonesia itu pun belum dapat dipastikan kapan kembali bergulir.

Di satu sisi, beberapa klub pun sudah mulai banyak yang mengeluh mengenai kelanjutan kompetisi tersebut yang sampai dengan saat ini belum menemui titik terang.

Namun sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga 1 berencana akan melanjutkan kompetisi Liga 1 pada 2 Desember mendatang.

Hal tersebut sempat diamini oleh Ferry Paulus, selaku Direktur Utama PT LIB yang baru menggantian Akhmad Hadian Lukita yang menjadi tersangka atas tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: Jelang Berlanjutnya Kompetisi Liga 1, PT LIB Menggelar Sosialisasi Pengamanan

Selain itu, Ferry Paulus mengatakan bahwa kelanjutan Liga 1 musim ini akan memakai sistem bubble, alias tanpa home and away, namun masih sebatas rencana.

Adapaun kepastian pastinya kapan Liga 1 kembali bergulir akan ditentukan pada Rakor Kemenpora yang akan digelar pada sore hari nanti.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima apahabar.com, Rapat Koordinasi tersebut akan digelar hingga pukul 17.00 WIB.

Pada rapat sore nanti, Kemenpora akan mengundang berbagai pihak terkait seperti Kementerian PUPR, Kemenkes, Kemendagri, hingga pihak Kepolisian selaku pemberi ijin Liga 1.

Sebelumnya, Menpora Zainudi Amali juga mengatakan bahwa kelanjutan kompetisi Liga 1 ini harus dibarengi dengan kerja sama dari berbagai pihak.

“Kita pasti akan melalukan rakor, saya akan undang Kepolisian, Kesehatan, satgas Covid, Kementerian PUPR, Kemendagri, dan berbagai pihak yang terkait,” Kata Amali kepada awak media seusai pertemuan dengan PT LIB, 18 November lalu.

Sekedar Informasi, jika kompetisi Liga 1 akan kembali bergulir pada awal Desember mendatang, nampaknya jadwalnya akan dipadatkan.

Pasalnya, kompetisi musim ini ditargetkan harus rampung sebelum digelarnya turnamen Piala Dunia U-20 2023 mendatang yang Indonesia menjadi tuan rumahnya.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya