liga 1

Sentil Diego Michiels, Thomas Doll: Keputusan yang Tepat!

Pelatih Persija, Thomas Doll menilai keputusan wasit memberikan kartu merah kepada Diego Michiels atas tindakannya merupakan keputusan yang tepat

Featured-Image
Thomas Doll memberikan tanggapan atas insiden Krmencik dengan Diego Michels (Foto: dok. Persija)

apahabar.com, JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menilai keputusan wasit mengusir keluar Kapten Borneo FC Diego Michiels merupakan hal yang tepat.

“Saya tidak bisa mengatakan lebih banyak, tetapi sikap itu (memukul-red) layak dikartu merah,” ujar Thomas Doll, dilansir dari laman resmi Persija, Rabu (7/12).

Juru taktik Macan Kemayoran itu buka suara terkait dengan pertikaian antara anak asuhnya, Michael Krmencik dengan Diego Michiels di laga Persija kontra Borneo FC pada Selasa (6/12).

Thomas Doll menilai aksi yang dilakukan oleh kapten Borneo FC itu dirasa sebagai tindakan yang kurang pantas dilakukan oleh pemain sepak bola.

Baca Juga: Persija Jakarta Sukses Raih Kemenangan Tipis 1-0 dari Borneo FC

“Sepak bola memang terkadang emosional, tetapi itu reaksi yang tidak bagus karena banyak masyarakat yang melihat pertandingan,” tutur Thomas Doll.

Pada pertandingan Persija kontra Borneo FC dalam lanjutan pekan ke-11 BRI Liga 1 musim 2022/2023 diwarnai perselisihan antara Michael Krmencik dan kapten Borneo FC, Diego Michiels.

Dalam tayangan ulang saluran resmi pertandingan, terlihat Diego Michiels melakukan tindakan meludah ke arah Krmencik.

Hal tersebut membuat Krmencik merespon tindakan Diego kepadanya. Tetapi, kapten Borneo FC justru meresponsnya dengan pukulan ke arah kepala penyerang asal Ceko tersebut.

Baca Juga: Menang 3-2 dari Persita, Bali United Naik ke Peringkat Dua Klasemen Liga 1

Buntut dari pertikaian tersebut, wasit Yeni Krisdianto yang memimpi laga memutuskan untuk memberikan kartu merah kepada Diego Michiels dan kartu kuning kepad Krmencik.

Tidak terima atas keputusan wasit, Diego kembali tersulut amarah dan memukul kembali kepala Krmencik sebelum meninggalkan lapangan pertandingan.

Thomas Doll menambahkan kalau dirinya tidak melihat secara pasti insiden pertikaian kedua pemain tersebut.

“Saya sejujurnya tidak melihat dengan jelas, yang saya lihat hanya para pemain berdatangan ke Michael (Krmencik),” tambahnya.

Lebih lanjut, mantan pelatih Borussia Dortmund itu merasa hal tersebut tak perlu ditunjukkan oleh seorang kapten tim. Ia pun setuju jika akhirnya Diego mendapatkan kartu merah.

Namun, pelatih berkebangsaan Jerman itu tidak terlalu mempermasalahkan insiden yang terjadi antara anak asuhnya dengan pemain Borneo FC tersebut.

“Masalah ini bukan berasal dari tim saya dan juga bukan pemain saya. Jadi bukan masalah saya,” tutup Thomas Doll.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya