liga 1

Liga 1 Belum Jelas, PT LIB: Tunggu Besok!

PT LIB selaku operator Liga 1 akan menemui Polri terkait untuk melakukan rapat koordinasi yang membahas kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Featured-Image
Dirut PT LIB, Ferry Paulus yakin Polri akan keluarkan izin Liga 1 (Foto: apahabar.com/ Farhan)

apahabar.com, JAKARTA –PT LIB akan menemui Polri terkait dengan kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 agar dapat kembali bergulir setelah dihentikan sementara buntut tragedi Kanjuruhan.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur PT LIB, Ferry Paulus setelah melalukan rapat koordinasi dengan Menpora dan pemangku kepentingan lainnya terkait kelanjutan kompetisi Liga 1.

“Besok akan ada rakor (Rapat Koordinasi) dengan Polri. Tunggu hasilnya,” kata Ferry Paulus, di kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (28/11).

Ferry berharap dengan diadakannya rapat koordinasi dengan Polri, izin untuk kelanjutan Liga 1 musim 2022/2023 dapat dikeluarkan oleh Polri.

Baca Juga: Belum Dapat Restu, Kelanjutan Kompetisi Liga 1 Masih Butuh Rapat Koordinasi Lagi

“Besok itu rakor terkait beberapa rencana kami termasuk implementasi keamanan dan terkait KemenPUPR. Kemungkinan izin akan keluar,” tambah Ferry.

Sebelumnya, PT LIB berencana untuk kembali menggelar kompetisi Liga 1 musim ini pada awal Desember mendatang.

Namun, hingga saat ini izin kelanjutan kompetisi teratas sepak bola Indonesia itu belum juga dikeluarkan oleh Polri.

Meski dikejar waktu, PT LIB tetap berencana untuk menggulirkan Liga 1 tetap di awal Desember mendatang.

Baca Juga: IPW Minta Kapolri Tidak Izinkan Kompetisi Liga 1 Sebelum KLB PSSI

PT LIB menambahkan sampai dengan saat ini pihaknya tak memiliki opsi tanggal lain, dan meyakini bahwa izin Liga akan segera dikeluarkan oleh Polri.

“Yang pasti, rencana kami memang pada 2 Desember 2022 untuk melanjutkan Liga 1. Sampai sekarang tidak ada opsi tanggal lain,” jelas PT LIB.

Sebelumnya, PT LIB mengatakan akan melanjutkan kompetisi Liga 1  dengan menerapkan sistem bubble yang akan digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Tidak hanya itu, kelanjutnya kompetisi Liga 1 di sisa paruh musim pertama 2022/2023 juga akan digelar tanpa penonton.

Baca Juga: Jelang Berlanjutnya Kompetisi Liga 1, PT LIB Menggelar Sosialisasi Pengamanan

Selanjutnya, Liga 1 akan kembali normal dan terbuka untuk penonton pada paruh kedua musim 2022/2023 bergulir.

Untuk diketahui, PT LIB baru saja menghadiri rapat koordinasi dengan Kemenpora, turut hadir pula dalam rapat koordinasi tersebut pihak PSSI, Kementerian Kesehatan, Kemendagri, BNPB, Polri, hingga perwakilan klub.

Rapat koordinasi tersebut membahas tentang kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 yang digelar di kantor Kemenpora, Jakarta.

Namun, dalam rakor tersebut, kelanjutan kompetisi Liga 1 juga belum diputuskan kapan kembali bergulirnya liga teratas sepak bola Indonesia ini.

Informasi lengkap seputar Piala Dunia 2022 bisa diakses di sini

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya